PT. FAJAR SANUBARI TRAVEL VS LAPAK MANDOR



PT. FAJAR SANUBARI TRAVEL VS LAPAK MANDOR

                Pada blog kali ini akan membahas perbandingan antara dua perusahaan yang bergerak di bidang Teknik informatika yaitu perbandingan antara PT. FAJAR SANUBARI TRAVEL VS LAPAK MANDOR. Berikut beberapa perbedaan antara keduanya :


1.      DEFINISI
 
PT. FAJAR SANUBARI TRAVEL, adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang jasa perjalanan (Mondar Mandir App), seperti pemesanan tiket transportasi maupun pemesanan hotel.

LAPAK MANDOR sebuah wadah platform berbasis teknologi yang mampu memudahkan seorang customer dalam mendapatkan tukang bangunan yang berkualitas. Dengan menggunakan platform tersebut, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi serta mendapatkan jasa tukang bangunan secara lebih praktis dan efektif.



2.      VISI MISI

PT. FAJAR SANUBARI TRAVEL :
VISI
“AKTIF SEBAGAI PEMAIN NASIONAL MAUPUN INTERNaSIONAL DALAM MENCIPTAKAN PERJALANAN YANG SINGKAT DAN MUDAH, SERTA MENINGKATKAN KUALITAS INDUSTRI PARIWISATA”

MISI
‘MENCIPTAKAN PERJALANAN YANG EFISIEN DAN MUDAH, SERTA MENINGKATKAN KUALITAS INDUSTRI PARIWISATA”

LAPAK MANDOR :
VISI
SEBUAH PERUSAHAAN YANG BERJALAN DALAM BIDANG PENGEMBANGAN PLATFORM/PENYEDIA TUKANG BANGUNAN YANG BERKUALITAS TERBAIK DI INDONESIA BERBASIS TEKNOLOGI.
MISI
·         MELAKUKAN PERJUANGAN DAN PENINGKATA PEKERJA KEMAMPUAN PEKERJA DALAM MENINGKATKAN TONGKAT PROFESIONALITAS
·         MENJADIKAN KERJA SAMA YANG BAIK DENGAN KONSTRUKSI/VENDOR.
·         MEMPERMUDAH KONSUMEN UNTUK MENCARI TUKANG YANG DIBUTUHKAN SESUAI KEAHLIAN
·         MENJADIKA BADAN MANDOR ONLINE YANG MENUNJANG TINGGI KEPUASAN KONSUMEN DAN TINGKAT KESEJAHTERAAN PEKERJA.



3.      PRODUK PELAYANAN

PT. FAJAR SANUBARI TRAVEL :
Berdasarkan Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Akte Pendirian Perusahaan, Akte Perubahan dan telah terdaftar di Departemen Kehakiman Republik Indonesia yang diperkuat dengan Sertifikasi dan Akreditasi Lembaga Pengembangan Jasa Non Konstruksi Nasional sesuai dengan Kepres No. 80 Tahun 2003 yang berlaku bagi perusahaan penyedia jasa (service provider), PT. FST merupakan perusahaan penyediaan jasa dengan lingkup usaha sebagai berikut:

-           Lingkup Pelayanan Masyarakat:
           Migrasi Sistem Tradisional :
Secara umum pemesanan tiket dilakukan dengan cara mendatangi suatu tempat baik itu hotel,hostel,motel atau tempat rekreasi yang diharuskan menunggu antrian.Sebagai jasa pelayanan pemesanan ticket PT. FST menyediakan pelayanan jasa perantara sistem agar meningkatkan mobilitas dan mengefisienkan pelayanan secara mandiri.

           Pengembangan dan Manajemen Sistem dan Aplikasi Terdistribusi:
Bidang layanan jasa yang disediakan PT. FST secara lengkap meliputi pengembangan aplikasi mobile baik android dan ios dan pengembangan pelayanan dalam sistem yang dibutuhkan untuk menerima segala jenis kebutuhan masyarakat

Pembuatan rencana dan program, studi kelayakan dan penilaian kinerja suatu aplikasi, pengujian disain yang ada, implementasi alur sistem dan pengetesan merupakan suatu tatanan dalam menyusun suatu aplikasi agar berjalanan dengan baik

           Teknik dan Manajemen software :
Pertumbuhan ekonomi yang cepat meningkatkan permintaan akan pemesanan tiket dan booking hotel semakin banyak dibutuhkan, sehingga cara-cara efisien pun yang cocok harus dipertimbangkan. Di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang pesat tentang arus informasi, maka dari itu pertimbangan dalam menciptakan suatu trobosan baru diperlukan agar dapat tepat guna dalam melayani kebutuhan masyarakt

           Sumber daya informasi dan sistem :
Dengan ketersediaan tenaga ahli professional, dalam bidang rekayasa perangkat lunak. PT. FST juga menyediakan pelayanan perencanaan umum, perencanaan teknis, rekayasa sistem, pengawasan dan pelaksanaan yang dilengkapi dengan tenaga ahli professional

LAPAK MANDOR :
Perusahaan Lapak Mandor menyediakan berbagai macam tukang dengan masing masing keahlian yang dibutuhkan oleh para konsumen. Hal tersbut sangat penting mengingat konstruksi harus dikerjakan secara professional demi keamanan dan kenyamanan pengguna. Berikut daftar jasa tukang yang ditawarkan :
Tukang Gali
Kemampuan : Penggalian, pembuatan pondasi
Tukang Batu
Kemampuan : Membuat pondasi, instalasi batu bata, ngecor, berkaitan dengan semen pasir batu
Tukang Besi
Kemampuan : Konstruksi rumah, pembuatan kolom, sloof, ngedag dll
Tukang Kayu
Kemampuan : Membuat kerangka atap, kuda kuda, kerangka jendela, pintu, kusen, serta bagian rumah lainnya dari kayu
Tukang Cat
Kemampuan : Dekorasi dengan cat, pewarnaan tembok, furnishing dan lain lain.
Tukangg Listrik
Kemampuan : Melakukan pemasangan dan pengecekan aliran listrik
Tukang Mesin
Kemampuan : Melakukan perakitan dan pengoperasian mesih



4.      STRUKTUR ORGANISASI

PT. FAJAR SANUBARI TRAVEL :

BOD (Board of Director)
M Fariz Maulana
CEO (Chief Executive Officer)
M Krisan Alifari
CIO (Chief Information Officer)
Dian Septiani
CTO (Chief Technology Officer)
Salsabila Safira A
CMO (Credit Marketing Officer)
Indriana Karistiawati
CFO (Chief Financial Officer)
Adinda Jasmine H
Intern Cooperation
Firmansyah Adi

LAPAK MANDOR:

Chief Executive Officer :          Danni Yoga
CEO diharapkan memiliki kemampuannya untuk membuat keputusan yang cepat dan tepat, meminimalisir risiko bisnis, dan meningkatkan profit perusahaan. Berikut tugas dar CEO :

Chief Financial Officer :      Ahmad Syukron
Orang yang bertanggung jawab atas pelaporan, penggalangan dana, dan penganggaran. Pada tahap awal sebuah startup, ia juga bertanggung jawab pada penggajian dan sumber daya manusia.

Community Base Organization : Calvin Moses
Bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan program-program yang berorientasi pada pembangunan. Bersentuhan langsung dengan kelompok masyarakat yang spesifik di suatu wilayah geografis.

Human Resources : Nadia Firly
Manajemen sumber daya manusia berfokus pada peningkatan kinerja karyawan hingga maksimum sesuai dengan posisi dan tugas mereka dalam perusahaan. Karena sebuah organisasi terdiri dari banyak orang, HRD berfungsi untuk mengelola keahlian, meningkatkan, dan memotivasi mereka untuk mencapai kinerja terbaik dan memastikan mereka tetap berkomitmen pada perusahaan

Chief Performance Officer : Bagas Ardian
Bertugas untuk men-handle masalah kinerja dari setiap karyawan yang terlibat didalam perusahaan.

Chief Technical Officer :     M Yunus
Orang yang bertanggung jawab pada kualitas akhir, karena ia mengelola tim engineer selama prosesnya. CTO juga penting untuk bertindak sebagai ahli teknologi dan seorang pemimpin.




5.      DATA PERUSAHAAN

PT. FAJAR SANUBARI TRAVEL
A. Data Administrasi
1. Nama Perusahaan : PT. FAJAR SANUBARI TRAVEL
2. Status Perusahaan : Pusat
3. Alamat Perusahaan : Jl.Anyelir No.50 A
Pejompongan Jakarta Pusat 10210
Nomor Telepon/Facimilie : (021) 345342 Fax. 021 245244

B. Ijin Usaha
1. Nomor SIUP Propinsi DKI
-          SIUP DKI Tanggal Terbit : 10 Mei 2012
-          Nomor SIUP : 07161-04/PM/P/ 1.824.271
-          Masa Berlaku Ijin Usaha : 10 Mei 2022
-          Instansi Pemberi Ijin Usaha : Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan Suku Dinas Perindustrian dan Perdagangan

2. Nomor TDP : 09.03.1.70.12809
Masa Berlaku Ijin Usaha : 28 Oktober 2022
Instansi Pemberi Ijin Usaha : Departemen Perindustrian dan Perdagangan

C. Landasan Hukum Pendirian Perusahaan
1. Akta Pendirian
a. Nomor Akta : 122
b. Tanggal: 30 Oktober 2018
c. Nama Notaris: CHUFRAN HAMAL S.H.
           
            LAPAK MANDOR :
o   Nama Perusahaan : Lapak Mandor
o   Mulai Berdiri : 31 Desember 2018
Nama Pemilik : Danni Yoga
o   Umur : 21 Tahun
o   Badan Usaha : CV
o   Produk yang dihasilkan : Jasa
o   Pemasaran : Nasional
o   Pemodalan : Swasta
o   Perijinan : Izin Prinsip (IP), Izin Gangguan (HO), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Izin Tempat Usaha (SITU)
o   Jumlah Karyawan : 280 Orang
o   Modal Sendiri : 145.000.000-,00
o   Modal Luar : 356.000.000-,00
o   Omset Penjualan Pertahun : 760.000.000-,00
o   Laba Keuntungan Pertahun : 560.000.000-,00
o   Jumlah Asset : 1.890.000.000-,00

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »